Jenis Jahitan yang dipakai pada Spirit Konveksi untuk Produksi Kaos

jenis jahitan

Jenis jahitan yang ada di kaos apakah anda pernah perhatikan? Jika kalian sering membeli kaos, pernahkah berfikir tentang bagaimana jahitan kaos tersebut? Perlu diketahui bahwa proses pembuatan kaos memiliki beberapa jenis – jenis jahitan pada kaos yang berbeda. Nah, sebagai seorang yang mengaku sangat suka dengan kaos atau penggemar kaos, tidak ada salahnya jika kita mengetahui jenis – jenis jahitan yang diterapkan pada kaos sebagai pengetahuan tambahan pada kita. Lantas seperti apakah jenis jahitan yang ada pada kaos? simaklah penjelasan dari kami berikut ini.

Jenis Jahitan yang digunakan pada pembuatan Kaos.

Jahit Rantai

jenis jahitan

Jahit Rantai, hasil jadinya akan menyerupai rantai dan biasa digunakan untuk menjahit bagian dalam kaos dari pundak kiri, pundak kanan, dan belakang leher. Jahitan ini dipakai sebagai acuan untuk pembuatan kaos yang awet dan berkualitas, karena hasilnya cukup rapi, kuat dan unik. Salah satu teknik jahitan yang digunakan untuk mempermudah pengerjaan kaos. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut “bis,” berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi.

Jahit Obras

jenis jahitan

Jahit Obras, digunakan untuk menggabungkan dua potongan menjadi satu misal menggabungkan rib (kerah) dengan potongan kain di badan dan juga potongan badan dengan potongan tangan dengan hasil jaitan pada bagian samping atas ke bawah.  Jenis jahit obras menggunakan 3 benang, 4 benang,  5 benang dan menggunakan 1 atau 2 jarum. Kaos yang baik biasanya menggunanakan jahit obras dengan 4 benang dan 2 jarum.

BACA JUGA informasi mengenai ; Jenis Mesin Jahit yang digunakan untuk memproduksi kaos

Jahit Overdeck
jenis jahitan

Jahit Overdeck, jahitan yang digunakan untuk menjahit lipatan. Biasanya digunakan pada bagian lengan bawah dan kaos. Kain dilipat dan dirapihkan jaitannya oleh mesin ini. Hasil jahitan pada permukaan atas berupa jahitan dengan 2 benang, sedangkan bagian bawah seperti jahitan obras. Jahit Overdeck menggunakan 3 benang dan 2 jarum.

Dari masing-masing jenis jahitan tersebut memiliki masing – masing tugas untuk membuat kaos dengan masing-masing fungsi, dimana akan menghasilkan kaos lebih rapi, awet dan tahan lama serta berkualitas.

Jenis – jenis jahitan diatas untuk kaos yang cukup berkualitas dan biasanya sering di jual di berbagai clothing line atau di distro – distro terkenal dikalangan anak muda maupun dewasa. Tentu dengan jenis jahitan yang dihasilkan juga telah didukung oleh mesin – mesin jahit yang berkualitas untuk menghasilkan jahitan yang rapi dan tidak mudah rusak.

Itulah beberapa jenis jahit yang biasanya digunakan pada pembuatan kaos. 

Spirit Konveksi menerima berbagai pesanan pembuatan jersey, kaos polo, jaket, wearpack, PDL, seragam olahraga, dan lain-lain.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Pembuatan Pakaian Terbaik

Untuk Info lebih lengkap silahkan hubungi admin kami di :

0822 2829 3811
klik logo whatsapp untuk live chat